Perabotan Rumah Tangga yang Aman untuk Anak

Team info
Description

Perabotan Rumah Tangga yang Aman untuk Anak

Hidup tidak lepas dari sandang, pangan, dan papan. Untuk sandang saya yakin semua orang terpenuhi, begitu juga dengan pangan. Setidaknya manusia masih bisa memakai baju dan makan setiap harinya. Meskipun kadang kita menjumpai kasus yang agak langka yaitu kelaparan di beberapa belahan dunia. Namun, untuk papan ini banyak sekali yang mengakui bahwa zaman ini sulit sekali untuk mempunyai rumah sendiri. Pasalnya memang tanah di Indonesia ini tidak bertambah, namun penduduknya setiap hari terus bertambah.

image

Dengan semakin langkanya lahan, maka semakin langka pula rumah yang dibangun. Kebanyakan orang membangun ke atas, buka ke samping karena keterbatasan lahan. Meskipun rumah sekarang rata-rata relatif kecil, namun jika bisa mengakalinya, rumah yang kecil tersebut terasa luas. Untuk membuat seperti ini, kita harus cerdas memilih perabotan rumah tangga apa saja yang pas untuk rumah yang kecil dan tentunya aman untuk anak kita. Kita tahu sendiri kan bahwa anak kecil ini kadang melakukan hal-hal absurd yang bisa membahayakan dirinya.

Nah untuk itu berikut ini adalah tips memilih perabotan rumah tangga yang aman untuk anak.

Perabotan rumah tangga yang aman adalah perabotan rumah tangga yang difinishing dengan bahan yang tidak berbahaya juga. Beberapa lapisan yang berbahaya untuk anak adalah formalin, lead, cadmium, dan jenis kimia logam berat lainnya.

Selain dari bahan finishing yang perlu diperhatikan, bentuk perabotan rumah tangga juga mempengaruhi, terutama di bagian pojok-pojoknya. Meja yang pojoknya tajam sangat berbahaya bagi anak-anak. Hal ini dapat mencederai anak.

Saat kamu meletakkan lemari pastikan kamu mengikatnya ke tembok. Hal ini digunakan untuk menghindari anak yang suka menarik-narik lemari dan dikhawatirkan jatuh ke anak tersebut. Selain itu pasang pengaman untuk kabinet yang berisi perabotan dapur yang berbahaya seperti pisau dan sejenisnya.

Untuk lemari usahakan selalu dalam kondisi tertutup jika tidak digunakan. Lemari yang terbuka membuat anak penasaran dengan isi yang ada di dalamnya. Terkadang karena rasa penasaran ini anak bisa celaka jika ada barang di lemari yang tidak sengaja ditarik dan terjatuh pada anak. Terkadang anak saya pun juga suka membongkar lemari yang tidak sengaja atau lupa saya tutup. Untung saja barang-barang yang berat tidak saya taruh di bagian atas.

Itulah beberapa cara mengamankan beberapa perabotan rumah tangga untuk anak. Semoga tips tersebut bermanfaat untuk kamu.

Created17 Jan 2017
Web sitehttp://www.ruparupa.com/elektronik-dan-gadget/peralatan-rumah-tangga.html
Total credit0
Recent average credit0
DNA@Home credit0 total, 0.00 average (0 tasks)
SubsetSum@Home credit0 total, 0.00 average (0 tasks)
Wildlife@Home credit0 total, 0.00 average (0 tasks)
Cross-project statsBOINCstats.com
SETIBZH
Free-DC
CountryIndonesia
TypeNon-profit organization
Members
Founder Perabotan
New members in last day0
Total members1 (view)
Active members0 (view)
Members with credit0 (view)